Harap Tunggu ...

Kartu Kredit Citibank Pindah ke UOB per 18 November, Cek Cara Aktivasinya

November 18, 2023 | IARFC Indonesia

Melansir dari laman resmi UOB Indonesia, setelah 18 November 2023, Kartu Kredit Citi masih dapat digunakan dengan mengikuti Syarat dan Ketentuan UOB.

Meski tidak disebut secara rinci, akan tetapi UOB menyebutkan bahwa Kartu Kredit Citi Prestige, tidak dapat digunakan lagi jika nasabah sudah menerima dan mengaktifkan Kartu Kredit UOB Infinite sebagai pengganti yang dikirimkan oleh UOB.

“Kartu Kredit UOB bakal dikirimkan secara bertahap ke alamat yang terdaftar,” tulisnya dalam pengumuman resmi yang dikutip

Kemudian soal Kartu Kredit Tambahan, sesuai dengan surat tertanggal 22 September 2023 pada bagian Informasi tentang Kartu Kredit, nasabah diminta untuk melengkapi data pribadi berupa Kartu Identitas dan nomor telepon selular pemilik Kartu Kredit Tambahan ke Kantor Cabang Citibank.

UOB menyebut, sejumlah dokumen dibutuhkan untuk memastikan kelancaran transaksi Kartu Kredit Tambahan Anda, seperti pengiriman OTP dan pendaftaran UOB TMRW untuk melihat informasi transaksi Kartu Kredit, setelah 18 November 2023.

Baca Juga

Lalu, bagi Nasabah Privilege Banking / Wealth Banking, UOB mebyebut apabila nasabah tidak mempunyai Kartu Kredit Tambahan di Citibank dan nasabah ingin mengajukan Kartu Kredit Tambahan di UOB Indonesia setelah tanggal 18 November 2023, maka nasabah dapat menghubungi UOB Contact Centre di 14008, Kantor Cabang UOB Indonesia terdekat atau melalui Client Advisor/ Relationship Manager

Selain itu, apabila nasabah telah memiliki Kartu Kredit Tambahan di Citibank namun informasi data pribadi pemilik Kartu Tambahan tersebut bukan merupakan informasi terkini, maka pemilik Kartu Kredit Tambahan Anda masih dapat menggunakan kartu tersebut hingga 18 November 2023. 

“Setelah tanggal 18 November 2023, Kartu Kredit Tambahan tersebut tidak dapat digunakan dan Anda dapat mengajukan Kartu Kredit Tambahan yang baru di UOB Indonesia dengan menghubungi Contact Centre 14008, Kantor Cabang UOB Indonesia terdekat atau melalui Client Advisor/ Relationship Manager Anda,” tulisnya. 

UOB pun menerangkan, jika nasabah telah memiliki Kartu Kredit Tambahan di Citibank dengan informasi data pribadi yang terkini sebelum tanggal 10 Oktober 2023 maka individu tetap dapat menggunakan Kartu Kredit Tambahan tersebut.

Adapun, setelah 18 November 2023, kartu Kredit Citi akan dikonversikan menjadi Kartu Kredit UOB dengan tahapan sebagai berikut:

No

Kartu Kredit Citi®

Kartu Kredit UOB

1.

Kartu Kredit Prestige®

Kartu Kredit UOB Infinite

2.

Kartu Kredit Citi PremierMiles®

Kartu Kredit UOB PRIVI Miles

3.

Kartu Kredit Citi Rewards®

Kartu Kredit UOB Preferred Platinum

4.

Kartu Kredit Citi Platinum®

5.

Kartu Kredit Citi Simplicity+

Kartu Kredit UOB YOLO

6.

Kartu Kredit Citi Cash Back®

7.

Kartu Kredit Citi Cash Back® Platinum

Kartu Kredit UOB One Card

8.

Kartu Kredit Citi Telkomsel

Kartu Kredit UOB Telkomsel

9.

Kartu Kredit Garuda Indonesia Citi

Kartu Kredit Garuda Indonesia UOB

Tak hanya itu, pembayaran Kartu Kredit Citi dapat dilakukan melalui saluran berikut:

ATM UOB

19 November 2023 setelah 15.00 WIB

UOB TMRW App

19 November 2023 setelah 15.00 WIB

Payment menu via BCA, Mandiri, CIMB Niaga, BNI, Maybank dan Permata

18 November 2023

Transfer menu lewat bank lain

20 November 2023

Berdasarkan, pengumuman di situs resmi, layanan Citibank memang akan mengalami perubahan secara bertahap mulai 17 November 2023 hingga 19 November 2023.  

Oleh karena itu, nasabah disarankan untuk melakukan kebutuhan transaksi keuangan yang diperlukan sebelum 17 November 2023. 

Lebih lanjut, setelah 18 November 2023, maka nomor rekening, fasilitas seperti Citibank Online dan Citi Mobile App hingga kantor cabang ritel Citibank pun tidak akan beroperasi lebih lanjut.  

Terakhir, diumumkan juga akan terjadi penghentian layanan sementara di UOB Indonesia pada Minggu 19 November 2023 mulai dari pukul 05.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB yang berdampak pada ATM, kantor cabang dan aplikasi UOB TMRW.

Cek Berita dan Artikel yang lain di

Sumber : Bisnis.com

Hubungi Kami