MEMBER AKTIF IARFC INDONESIA

IARFC Indonesia bertujuan untuk memberikan informasi kepada publik siapa saja Profesional Praktisi Perencana Keuangan yang berkualifikasi tinggi di Indonesia. IARFC Indonesia memberikan sertifikasi dan registrasi kepada Profesional Praktisi Perencana Keuangan yang telah memenuhi kriteria IARFC Indonesia maupun IARFC Internasional, sehingga diakui diseluruh dunia tempat IARFC berada. Sertifikat Internasional dari IARFC dikeluarkan langsung dari Amerika Serikat, untuk memastikan bahwa standard dan pengakuan IARFC sama secara Internasional.

Informasi singkat mengenai gelar:

Certified Personal Money ManagerCPMMGelar yang diberikan bagi seseorang yang memiliki pengetahuan serta kemampuan untuk mengelola dan merencanakan keuangan bagi diri sendiri dan keluarganya.
Certified Mutual Fund ConsultantCMFCGelar yang diberikan bagi seseorang yang memiliki pengetahuan tentang reksa dana, jenis-jenis reksa dana, risiko, dan penggunaannya untuk mencapai tujuan keuangan.
Certified Insurance SpecialistCISGelar yang diberikan bagi seseorang yang memiliki pengetahuan tentang manajemen risiko perorangan, produk asuransi kesehatan dan produk asuransi jiwa.
Registered Professional PlannerRPP®Gelar yang diberikan bagi seseorang yang menguasai dasar-dasar perencanaan keuangan: cash flow, utang, dana darurat, asuransi, investasi, kalkulasi aset, dan pembuatan perencanaan keuangan lengkap.
Registered Financial AssociatesRFA®Gelar yang diberikan bagi seseorang yang menguasai ilmu perencanaan keuangan tingkat lanjut: cash flow, utang, dana darurat asuransi, investasi, pajak, manajemen aset, dan pembuatan perencanaan keuangan lengkap.
Registered Islamic Financial AssociatesRIFA®Gelar yang diberikan bagi seseorang yang menguasai ilmu perencanaan keuangan syariah, termasuk cash flow, utang, dana darurat, asuransi, investasi, dan waris sesuai dengan panduan dalam al-qur’an dan al hadits.
Registered Financial ConsultantsRFC®Gelar tertinggi perencana keuangan dari IARFC yang diberikan bagi seseorang yang menguasai ilmu perencanaan keuangan komprehensif. Menguasai manajemen aset, manajemen investasi, manajemen risiko, perencanaan pajak, serta investasi dalam dan luar negeri.

Kualifikasi gelar dapat dilihat disini.


Belum ada member aktif!
IARFC Indonesia