Harap Tunggu ...

IARFC Indonesia Menghadiri Kick Off ISFO 2024 dan Pertemuan POKJA Literasi dan Inklusi Keuangan Syar

June 25, 2024 | Zenal Muttaqin

Jakarta, 24 Juni 2024. IARFC Indonesia menghadiri Kick Off Indonesia Sharia Financial Olympiad (ISFO) 2024 atau Olimpiade Keuangan Syariah dengan tema “Sharia Smart Generation for Brighter Future" dan pertemuan POKJA LIKS.

Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Pelindungan Konsumen OJK, Friderica Widyasari Dewi turut hadir dan membuka kegiatan Kick-Off ISFO 2024 di Jakarta, Senin.

Dalam acara yang diikuti ratusan pelajar dan mahasiswa secara online, Friderica menyampaikan bahwa peningkatan literasi terhadap generasi muda penting dilakukan agar mereka mampu melakukan pengelolaan keuangan yang baik dengan memanfaatkan produk keuangan syariah, serta terhindar dari kejahatan finansial di era perkembangan digital yang pesat. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan pertemuan POKJA LIKS bersama ketua, anggota, dan sekretariat POKJA LIKS OJK.

Pada kesempatan tersebut, president and chairman IARFC Indonesia, Bapak Aidil Akbar Madjid menyampaikan pentingnya penyebarluasan ilmu dan pengetahuan tentang keuangan syariah, dan pandangannya tentang isu keuangan syariah terkini.

Bapak Aidil Akbar Madjid juga menyampaikan bahwa IARFC Indonesia saat ini telah bekerjasama dengan berbagai lembaga untuk turut serta meningkatkan indeks literasi dan inklusi keuangan syariah di seluruh Indonesia.

Beberapa diantaranya adalah kerjasama dengan APSEII (Asosiasi Prodi Ekonomi Islam Indonesia) serta Forum Pemberdayaan Umat dan Pesantren di Jawa Barat untuk memberikan literasi keuangan dan pembuatan sistem ekonomi syariah ke 6000 pesantren di Jawa Barat.

Harapannya, dengan literasi keuangan dan pembuatan sistem ekonomi syariah tersebut, akan meningkatkan inklusi keuangan syariah.

Hubungi Kami