Harap Tunggu ...

SEKOLAHNYA PARA PERENCANA KEUANGAN TOP DI INDONESIA

ANDA SELANJUTNYA!

Pilih Program yang Ingin Diambil

Dengan materi financial planning yang praktikal, pengajar/alumni/member IARFC Indonesia kerap mengisi di berbagai media maupun acara offline maupun online. Beberapa diantaranya:
Aidil Akbar Madjid - IMS Net TV
Ila Abdulrahman - KumparanMOM
Bareyn Mochaddin - CNBC Indonesia
Agus Sudiyar Tanjung - Smart FM Jakarta
Tejasar - V Radio
Eko Endarto - IMS Net TV
Febiola Aryanti - MQ FM Bandung
Taufiq Ismail - Sharing Internal Pertamina

+ masih banyak alumni yang lainnya

Tentang kami

IARFC Indonesia adalah organisasi nirlaba (non-profit), menjadi salah satu dari 35 perwakilan IARFC di seluruh dunia yang menginduk kepada IARFC Internasional (www.IARFC.org), didirikan oleh para Profesional Perencana Keuangan di Indonesia sejak tahun 2003.

IARFC Indonesia bertujuan untuk memberikan informasi kepada publik siapa saja Profesional Praktisi Perencana Keuangan yang berkualifikasi tinggi di Indonesia. IARFC Indonesia memberikan sertifikasi dan registrasi kepada Profesional Praktisi Perencana Keuangan yang telah memenuhi kriteria IARFC Indonesia maupun IARFC Internasional, sehingga diakui diseluruh dunia tempat IARFC berada. Sertifikat Internasional dari IARFC dikeluarkan langsung dari Amerika Serikat, untuk memastikan bahwa standard dan pengakuan IARFC sama secara Internasional.

keterangan gambar: Sertifikat RFA & RFC dari IARFC Indonesia diterbitkan, dan ditanda tangani oleh Chairman & President dari IARFC Pusat di Amerika, sehingga memenuhi qualifikasi standard Internasional

Untuk bisa mendapatkan sertifikasi yang diakui secara Internasional, seorang calon Perencana Keuangan professional harus melalui dan lulus ujian tertulis dan sidang kaji kasus (plan). Untuk bisa melampaui ujian tertulis dan sidang, maka calon Perencana Keuangan bisa mengambil Pendidikan Perencana Keuangan baik melalui IARFC Indonesia ataupun lembaga pendidikan yang sudah ditunjuk dan bekerja sama dengan IARFC Indonesia, seperti kampus dan lembaga pelaksana pendidikan.

IARFC Indonesia, telah bergabung dan menjadi bagian (stake holder) dari Lembaga Sertifikasi Profesi Pasar Modal (LSPPM) di Indonesia (www.lsppm.com), yang menjadi salah satu bagian penting dari Asosiasi Profesi Pasar Modal Indonesia (APPMI) (www.asosiasiprofesipasarmodal.org), yang sudah mendapatkan pengakuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) (www.ojk.go.id) serta mendapatkan pengakuan dan sertifikasi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) (www.bnsp.go.id) .


5 Langkah Menjadi Seorang Perencana Keuangan Profesional

1 Mendaftar workshop

Jika Anda pemula, mendaftarlah di workshop FP Level Basic. Jika Anda memiliki CFP/CWM, Anda bisa mendaftar langsung level Intermediate

2 Mengikuti workshop

Ikuti workshop Financial Planning IARFC mulai dari level basic sampai advance

3 Mengikuti ujian sertifikasi

Lalui ujian di setiap jenjang untuk mendapatkan sertifikasi

4 Mendaftarkan gelar

Setelah lulus, daftarkan diri Anda agar diakui sebagai pemegang gelar aktif di IARFC Indonesia

5 Berpraktik dan terus belajar!

Setelah lulus dan mendapatkan gelar, Anda siap berpraktik sebagai Financial Planner Profesional! Terus belajar agar Anda bisa memberikan service terbaik bagi klien Anda

Kenapa Harus Mengambil Pendidikan di IARFC Indonesia?

Keunggulan IARFC Indonesia
  1. Memiliki standar kualitas sertifikasi dan kelulusan perencana keuangan TERTINGGI di Indonesia maupun dunia.
  2. Materi berskala internasional dengan penambahan materi lokal.
  3. Sertifikat gelar profesi diterbitkan dan ditandatangani langsung dari kantor pusat di Amerika sehingga standardisasinya benar-benar Internasional.
  4. Komposisi materi 30-40% teori, 60-70% contoh kasus, praktek, dan aplikasi dilapangan.
  5. Materi kelas dibawakan dengan menggunakan contoh-contoh kasus sehari-hari yang dijadikan bahan diskusi.
  6. Pengajar adalah Praktisi Perencana Keuangan Asli (berpengalaman melayani klien secara langsung, bukan hanya paham teori), serta praktisi profesional dibidangnya (untuk materi non-financial planning).
  7. Seleksi kelulusan dan pemegang gelar yang sangat ketat untuk memastikan Perencana Keuangan lulusan IARFC Indonesia adalah perencana keuangan yang kompeten di bidangnya, sehingga lulusan IARFC Indonesia adalah perencana keuangan yang sangat berkualitas dan ekslusif.
  8. Sangat menjunjung tinggi kode etik dan code of conduct Perencana Keuangan.
  9. Lulusan IARFC langsung bisa berpraktek sebagai perencana keuangan (setelah mendapatkan ijin praktek/pernyataan efektif) dikarenakan materi yang diajarkan benar-benar praktikal dan aplikatif untuk menangani klien.
  10. Biaya pendidikan dan sertifikasi yang lebih terjangkau.
  11. Kelas dan workshop bisa dilakukan dengan pilihan secara langsung (tatap muka offline), secara online (zoom dan/atau google meet), maupun self study (online video).
  12. Kemudahan untuk memenuhi batas minimum CE (continous education) untuk memperpanjang gelar.
  13. Kekerabatan / ikatan alumni yang sangat kuat dan saling membantu melalui Whatsapp Group maupun Telegram Group.
  14. Mayoritas Perencana Keuangan TOP Indonesia lulusan dengan bergelar atau pernah mengambil kelas di IARFC.
  15. Newsletter bulanan berisi informasi yang bisa menunjang karir perencana keuangan.
  16. Pertemuan rutin bulanan (secara offline maupun online) antar alumni untuk menjaga dan meningkatkan kualitas.

Artikel Terbaru

2003

Year Established

250

Projects Completed

15,000

Members

26

Awards Won

OUR SERVICES

Financial Planning Workshop
Financial Planning Workshop merupakan program pendidikan perencanaan keuangan yang mempersiapkan peserta sebagai Financial Planner yang handal dan terpercaya. Program ini merupakan bagian dari program International Association of Registered Financial Consultants (IARFC), sebuah organisasi perencana keuangan dunia yang berkedudukan di Ohio, Amerika Serikat.

Saat ini, program ini telah dilaksanakan di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang dan Medan, dengan lulusan berjumlah ribuan orang baik yang bekerja sebagai FP Independen maupun di institusi keuangan dan non keuangan.

Mayoritas FP Independen yang sekarang ada di publik (media cetak dan elektronik) adalah lulusan dari IARFC Indonesia baik bergelar CPMM, RPP, RFA, RIFA maupun RFC. Oleh sebab itu pendidikan Financial Planning di IARFC sudah terbukti jauh lebih practical dan berguna di masyarakat.
Financial Planer Certification & Membership
IARFC Indonesia bertujuan untuk memberikan informasi kepada publik siapa saja Profesional Praktisi Perencana Keuangan yang berkualifikasi tinggi di Indonesia. IARFC Indonesia memberikan sertifikasi dan registrasi kepada Profesional Praktisi Perencana Keuangan yang telah memenuhi kriteria IARFC Indonesia maupun IARFC Internasional, sehingga diakui diseluruh dunia tempat IARFC berada. Sertifikat Internasional dari IARFC dikeluarkan langsung dari Amerika Serikat, untuk memastikan bahwa standard dan pengakuan IARFC sama secara Internasional.

OUR CLIENTS

Kementerian
Bank & Perbankan
Asuransi
Sekolah & Kampus
Media & Organisasi
BUMN & Korporasi
Investasi & Dana Pensiun
Client Lainnya

TESTIMONIALS

Adrian Ausri, RFC®
Ilmu yang didapat di Workshop IARFC LUAR BIASA. Ilmu yang dipelajari sangat mencakup seluruh aspek keuangan
Annissa Sagita, S.T., RFC®
Ikut workshop yang Level Advance dan ilmunya BENAR-BENAR ADVANCE!
Affandi Theta, RFC®
di dalam workshop , kita dibekali PEMBELAJARAN HEBAT untuk dipersiapkan menjadi seorang Profesional yang akan menghadapi Klien
Lihat apa kata mereka!

Hubungi Kami