Pendidikan & Sertifikasi

Keuntungan Pendidikan dan Gelar IARFC

Sertifikat RFC

Sertifikat Diakui Secara Internasional
IARFC adalah Asosiasi Perencana Keuangan bersertifikasi Internasional yang secara agresif memberikan pelatihan dan gelar secara Internasional termasuk di negara-negara Asia.

Gelar Diperoleh Langsung Dari Amerika
Sertifikat Gelar dikeluarkan langsung dari Amerika Serikat dengan standard Internasional dan juga memenuhi standard regulasi Indonesia.

Promosi
Kualifikasi dan Kredensial akan dimuat didalam situs IARFC (www.iarfc.org), sehingga nasabah perencana keuangan dan masyarakat dapat melihat dan mengecek latar belakang serta pengalaman dari Perencana Keuangan mereka.

Metode Pendidikan Lebih Praktikal
Sebagai praktisi yang langsung berhadapan dengan nasabah, IARFC menjalankan metode pendidikan secara lebih praktikal dan berwawasan global sehingga bisa secara langsung diterapkan ke nasabah mereka.

Advisor Coaching
IARFC menyadari bahwa Perencanaan Keuangan harus dilakukan dengan latihan menangani dan melayani nasabah. Oleh sebab itu, tim dari IARFC akan siap dihubungi apabila terdapat pertanyaan-pertanyaan yang menyangkut kasus Perencanaan Keuangan nasabah.

Keuntungan (Benefit) Sebagai Anggota IARFC
Dengan memiliki gelar RFA atau RFC, para Perencana Keuangan secara otomatis akan menjadi anggota dari IARFC. Setiap anggota dari IARFC akan mendapatkan 27 keuntungan atau benefit sebagai anggota sebagaimana dijelaskan dalam brosur IARFC.

Perpustakaan buku Perencana Keuangan di Indonesia
Setiap anggota IARFC memperoleh tambahan keuntungan berupa keanggotaan di Perpustakaan IARFC-Indonesia. Perpustakaan ini memiliki kumpulan buku, majalah, jurnal, video dalam perencanaan keuangan yang terbanyak di Indonesia.

Waktu Pencapaian Gelar dan Sertifikasi Lebih Cepat
Dengan menggunakan pendidikan melalui IARFC, waktu pencapaian untuk mendapatkan gelar relatif lebih singkat.
Untuk mendapatkan gelar Registered Financial Associate (RFA) diharuskan mengambil 2 kelas. [Selengkapnya: Program]

Keterampilan mengerjakan Plan (Kasus)
Hasil akhir yang ingin dicapai dalam pendidikan dan pemberian gelar Perencana Keuangan adalah peserta dapat memberikan jasa layanan yang berbeda bagi setiap nasabah dan lebih komprehensif. Oleh sebab itu keterampilan dalam mengerjakan plan (kasus) adalah sangat penting. Calon Perencana Keuangan dengan gelar RFA harus sudah bisa menyelesaikan sedikitnya 3 kasus (plan) selama proses pendidikan dengan guidance dan coaching.

Pengajar Berpengalaman Di bidang Financial Planning
Meskipun ilmu Perencanaan Keuangan relatif masih baru di Indonesia, pengajar utama dari IARFC telah memiliki pengalaman bekerja langsung sebagai Perencana Keuangan di Amerika.

Pengajar Praktisi Dibidangnya
Untuk mata pelajaran diluar Perencana Keuangan, pengajar adalah praktisi dibidang masing-masing (investasi, pajak, hukum) dengan memiliki kualifikasi dan pengalaman yang tinggi dibidangnya serta dalam bidang perencana keuangan.

Pengetahuan Anggota/Lulusan IARFC Lebih Up-to-Date
Advisor/Perencana Keuangan anggota/lulusan IARFC adalah lebih up-to-date baik dalam ilmu maupun informasi terkini yang berhubungan dengan Perencana Keuangan. Hal ini disebabkan karena Advisor/Perencana Keuangan yang sudah memiliki gelar diharuskan mengumpulkan 40 jam Continuous Education (CE) setiap tahunnya untuk bisa mempertahankan gelar mereka tersebut. Baca: Cara Pencapaian CE Lebih Cost-Effective.